Sabtu, 27 Maret 2010

Hujan

Sedang khusyu menggonta-ganti chanel tv dikantor, sepi. Tiba-tiba hujan mengguyur disini, seketika lebatnya, tak ada peringatan sama sekali. Langit juga terang, cuaca apalagi, puanaasss kipas-kipas panas puanas...hehe.

Tapi hujan yg tiba-tiba ini jadi menarik perhatianku. Kuletakkan remote tv, lalu menikmati irama yg dihasilkan oleh guyuran hujan yg membentur jalan raya, genting diatas bangunan kantorku, serta atap-atap lainnya. Sedikit berbeda karna jarang sekali ada hujan lebat yg berdampingan dengan sinar terik matahari. Biasanya kalau sudah hujan ya hujan, temannya tentu saja awan gelap, petir, dan angin kencang.

Tapi fenomena hujan barusan jadi membuka matahatiku, iya...
Bahwa didunia ini tidak ada yg tidak mungkin. Jika alam saja berpihak pada ketidakmungkinan kenapa manusia tidak? Seperti perbedaan yg harusnya bisa berdampingan, peperangan yg berakhir damai, dan kemiskinan yg segera terentaskan, itu semua mungkin kaaann. Dan aku juga berhak berharap demikian.

Hah., aku masih takjub dengan hujan yg tak juga segera usai ini. Juga semangat orang-orang dihalte yg tidak terganggu dengan kedatangan hujan. Mereka tetap semangat, teriakan mereka tetap sama. Bahkan dimataku bis yg sedang berhenti di halte ini semakin terlihat memukau dg rinai hujan dikaca jendela serta wajah-wajah penuh penantian didalamnya.

Hujannya sudah berhenti, aku kebelakang dulu ya. Menikmati aroma tanah sehabis hujan dilatar depan kamarku. Baunya khas, menentramkan dan aku suka menghirupnya dalam-dalam. Mau mencoba menikmati aroma hujan sepertiku? Nantikan dulu hujan datang kepadamu, dan pastikan rumahmu tak akan banjir setelah hujan ya..hehehe,.

Oia CRku pulang hari ini, biasanya dia membawakan oleh-oleh cerita untukku. Hm hem hem... :)

Sudah y, semoga besok aku bisa memberikan ceritaku lagi. Jempol tanganku benar-benar ngilu karena aku harus mengetik banyak huruf di keypad henpunku. Tapi tentu saja itu tidak menyusutkan semangatku untuk menceritakannya kepadamu kawanku.

Hihi aku cerewet ya, ya sudah aku sudahi sampai disini ceritaku, selamat sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar